Islam Berkembang Pesat Di Dunia Dan Moral Turun Di Indonesia

Assalamualaikum Wr.Wb

alhamdulilah, akhirnya ana libur juga, maaf teman-teman, sudah lama tidak update, dikarenakan ana mau mempersiapkan UN karena sudah kelas 9. Minta Doa agar masuk SMA 28 yaa…

hari ini ana mau bahas tentang Perkembangan Islam.

Perkembangan Islam, Dari tahun ke tahun meningkat cukup tinggi dibandingkan dengan negara lain, tahu kenapa?

KITAB SUCI AL-QURAN

Al-Quran sudah diakui oleh dunia, diakui sebagai kitab yang tak pernah berubah isi kandungannya , tidak pernah diganti isi maupun artinya oleh kaum muslim. Al Quran memiliki keindahan dan makna yang tinggi. Keistimewaan Alquran adalah jika dibandingkan/diperbincangkan nilai-nilainya dengan kitab lainnya , mereka secara otomatis akan membuktikan keseluruhan kepercayaan islam

Kepribadian Rasulullah dan Ketaatan Para Pengikutnya

Baginda besar Rasulullah SAW. memiliki kepribadian yang sangat mulia, tidak ada yang menandingi kepribadiannya sebagai makhluk Allah Swt. beliaulah sebagai Suri Teladan bagi umat manusia.

Ia diperhatikan oleh rakyat selama masa kanak-kanaknya dan
masa-masa dewasanya. Ia diperhatikan oleh seluruh
kawan-kawannya sebagai suatu contoh kejujuran dan ketulusan
hati. Orang-orang tidak pernah mendapatkan cacad (cela) pada
dirinya. Mereka menyatakan dia benar dan dapat dipercaya
(setia).

Dia tidak hidup sebagai orang yang memisahkan diri.
Sebaliknya, dia berhubungan dengan orang-orang. Dia
berdagang, bepergian dan ikut serta dengan orang-orang dalam
pekerjaan sehari-hari, tetapi tidak pernah ia dipengaruhi
nafsu yang buruk atau kegairahan duniawi.

Dia hidup di dalam masyarakat yang jahil, dan kekuasaan
dipegang oleh orang-orang penyembah berhala, tetapi ia tidak
pernah menyetujui ide-ide mereka. Dia dihormati oleh
lawan-lawannya dan dikagumi oleh teman-temannya, dan tidak
ada seorang Nabi di dalam sejarah yang menerima ketaatan
(kepatuhan) dari teman-temannya sebanyak yang diperoleh
Muhammad.

Itulah sebab mengapa pengikutnya sangatlah taat kepada beliau. Para Pengikut Beliau disaat tergenting ataupun tersiksa dalam keadaan apapun, tetap setia dan menyakini. Lailahailallah Muhammadarrasululah.

itulah sebab sebagian mengapa sangat pesatnya islam berkembang.

Namun Masyarakat Indonesia, Moral kita sudah turun. Ilmu Agama tidak menjadi prioritas. dan kemaksiatan dimana-mana. Masyarakat Indonesia adalah penduduk muslim terbanyak Se-Dunia. namun Tidak menggambarkan sebagai penduduk muslim terbanyak. Ini diakibatkan kurangnya minat baca, loh kenapa?

mungkin ana punya saran posting untuk dibaca. yaitu http://media.isnet.org/islam/Dialog/Populer1.html.
kemauan kita membaca sangatlah kurang. ana membaca tautan diatas. ana merasa keyakinan ana terhadap islam bertambah.
(tulisannya ada 3 part tautan diatas)

penyebab rusaknya moral di Indonesia karena kita tidak bisa memilah yang baik dan yang buruk terhadap budaya luar. pasti ampe bosen tentang memilah baik dan yang buruk. tapi emang seperti itulah. kita tidak bisa memilah baiknya korea ataupun jepang. Jepang dan korea memiliki semangat tinggi dalam melakukan suatu hal. dan sangat tegas dalam mengatur waktu. kita muslim, bukan maksudku bangsa Indonesia, kebanyakan kurang memilih budaya yang baik.

Ana sebagai seorang muslim sangat menyukai negara jepang. sebelum saya menceritakan sifat baik jepang. saya ingin menceritakan sifat baik Indonesia.

Kelebihan Bangsa Indonesia, Kerja Sama. mungkin bisa dikatakan Gotong Royong. sifat gotong royong dan saling membantu adalah sifat yang paling hebat di negara kita. saya mengutip orang yang menulis “Apa yang kita punya sebaiknya disyukuri saja, Gan. Di negara-negara maju orang yang tidak punya uang hidupnya sangat memprihatinkan karena di negara-negara maju persaingan hidupnya sangat ketat. Hanya di Indonesia di mana orang-orangnya masih bisa ketawa padahal ngga punya duit. Di Indonesia biarpun ngga punya duit asal punya teman dekat minimal 7 masih bisa hidup.”  banyak penduduk dunia tidak mengenal indonesia. tetapi hanya mengenal bali. jika bertemu orang luar. jangan lupa katakan, Indonesia terdiri dari beribu-ribu suku dan bahasa, dan kami menggunakan satu bahasa , yaitu Indonesia.

kehebatan kita memiliki kehebatan tersendiri. dan kelemahannya. saking kuat budaya kerja sama. banyak pelajar yang suka menyontek. di kelas ana sekelas mayoritas nyontek semua saat ulangan.

kelebihan jepang adalah satu, sifat Malu, Malunya jepang tidak terkalahkan oleh negara lain. maka dari itu, pelajar jepang tidak pernah menyerah dalam meningkatkan prestasi mereka. jika 1 orang tertinggi, mereka merasa malu dan terus meningkatkan nilainya. akibat sifat malu ini. Budaya malu ini dapat menyebabkan bunuh diri. searching aja di google tentang korban bunuh diri jepang. Sebagai seorang muslim. muslim diwajibkan untuk berdakwah. Target Ane disana. Ane harap para pendakwah dapat menurunkan sifat malunya jepang, ane harap tingkat malu jepang paling baik mungkin seperti sahabat rasulullah. Utsman bin affan.

ane akhiri mohon maaf jika ada yang menyinggung atau kelebihannya

Wassalamualaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: