!!Akibat Sering Main Game Online!!

Assalamualaikum Wr.Wb

Hampir di semua warnet kebanyakan bukan nyari informasi… tapi maen game online. Saya tahu betul apa akibatnya…. karena saya juga merasakannya.

Sebelum saya sebutkan dampak-dampaknya, saya peringatan jangan kebanyakan main game online. terutama pelajar. dan inilah dampak.dampaknya.

Pertama. Ketergantungan atau lebih tepatnya kecanduan. kecanduan bukan hanya memakai narkoba, tetapi juga bermain game online. teman saya dulu rangking 2, sekarang turun fatal menjadi tidak mendapat rangking.

Kedua . menghabiskan Uang. Karena teman saya tidak mempunyai komputer. jadi ia main game online di warnet. setiap hari ia main, kira-kira 3 jam/hari (5000/6000 rupiah). dan selain main di warnet. Ia juga membeli cash untuk membeli sesuatu di game itu.

Ketiga . berubah sifat. biasanya jika kita main game online, sering bahasanya lebih kasar dan tidak sopan .selain itu, bisa juga berubah sifat karena kekalahan dalam permainan. contohnya  jika kita kalah terus menerus,maka mungkin akan kesal dan marah-marah ke semua orang.

Keempat . memikirkan game daripada belajar. sewaktu mau ujian. teman saya malah bukan belajar, tetapi malah mikirin hal-hal yang berbau game online.

Sebenarnya , masih banyak lagi dampaknya, seperti sakit mata, pusing-pusing, dll. untuk mencegah kecanduan game online .lihat dibawah tulisan ini.

  • Yang Belum pernah main game online. sebaiknya mencegah . karena susah sekali mengobatinya… jadi jangan main game online
  • lebih rajin beraktifitas di luar seperti bermain bola,dll tapi jangan keseringan.

14 responses to this post.

  1. Posted by baim on September 25, 2010 at 11:17 pm

    terus solusi yang tepatnya apaan kaka

    Balas

  2. solusinya adalah :
    1. menghindari ajakan main warnet/game dari temen.
    2. usahakan memakai komputer hanya untuk mengerjakan tugas.
    3. cari kegiatan lain bersama teman.
    4. banyakin belajar (khusus yg suka baca aja)

    Balas

  3. Posted by aryo on Juni 15, 2011 at 10:29 pm

    saya sudah 4 tahun bermain GAme online…. kalo gak maen rasa nya kepala saya pusing… gy mna kah cara pengobatan nya

    Balas

    • Rasa Pusing Yang kk alami disebabkan faktor cahaya monitor terus menerus… untuk mengurangi rasa pusing biasanya saya pergi ke taman di sore hari/pagi hari….

      Balas

  4. Posted by blober suka lost saga on Juni 22, 2011 at 10:31 am

    bagaimana ya kakak aq sangat suka dengan game online lost saga apakah itu tidak baik untuk kita kak

    Balas

    • Assalamualaikum Wr.Wb
      tadi saya melihat video trailernya di websitenya langsung
      menurut saya , game ini boleh kakak mainkan asalkan ingat waktu.
      ada 2 cara untuk menghilangkan kecanduan yaitu :
      Cara1. Sulit tetapi manjur.Paksakan untuk tidak bermain, memang agak sulit, tetapi yang kakak butuhkan adalah kemauan yang tinggi.
      Cara 2.Mudah tetapi belum tentu manjur, Mengganti aktivitas lain, yang kakak butuhkan adalah aktivitas yang banyak.
      itulah cara menyembuhkannya.
      Kakak, jika kakak umurnya lebih dari 13 tahun pangil nama aja ya…
      Wassalamualaikum Wr.Wb

      Balas

  5. Posted by blober suka lost saga on Juni 26, 2011 at 2:18 pm

    bagaimana caranya agar bisa lupa dg game online sih kakak gara2 game onlineterjadi apa ?

    Balas

  6. Posted by blober suka lost saga on Juni 26, 2011 at 2:19 pm

    kakak terkena apa gara2 game online?

    Balas

  7. Posted by dennisislam on Juni 26, 2011 at 2:22 pm

    what it is?

    Balas

  8. Posted by lucky perdana [M-3] on Juni 26, 2011 at 2:25 pm

    gara2 game online kakak terkena apa?

    Balas

  9. saya juga sering maen game.. tapi juga sering buat tugas..
    tapi, kalau maen game sambil buat tugas gimana tu?

    follow my blog :
    http://agustinfernandes.blogspot.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

