Merambatnya Iman Islam

Assalamualaikum Wr.Wb

Teman-teman, ternyata iman dapat merambat loh. mirip dengan panas. Iman merambat dengan 3 cara :Konduksi,Konveksi,Radiasi.

Radiasi.

yang dimaksud radiasi adalah meneladani , loh kok jauh banget arti dari radiasi? yang kumaksud meneladani adalah meneladani suri tauladan kita Baginda Nabi Muhammad SAW. Walaupun kita tidak hidup dimasa hidup beliau, kita mendapat radiasi iman yaitu dengan cara meneladaninya.

Konveksi

yang dimaksud konveksi adalah bergaul dengan teman yang baik. teman yang sebaik-baiknya adalah selalu berkata ” Mari kita sholat sebelum ajal menjemput kita” dan seburuk-buruk teman adalah selalu berkata “mari kita berbuat maksiat sebelum ajal menjemput kita”. dengan kita berteman dengan teman yang taqwa kepada allah. Insya Allah terjadilah konveksi Iman

Konduksi

yang dimaksud konduksi adalah menuntut ilmu. dengan merealisasikan perintah-perintah allah dan larangannya. dengan begitu. ilmu akan merambat dari buku melalui mata, lalu ke otak, lalu ke hati, dan keseluruh tubuh.

semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr.Wb

2 responses to this post.

  1. Muhamad org yg tidak setia karena istrinya banyaaaakkkkk…..pasti tdk adil tu,,,bagaimana bisa jadi contoh????……….bagaimana?????……

    Balas

    • Bacalah Sejarah HIDUP Muhammad Sirah Nabawiyah saudara adrean yn . jika belum cukup, bacalah Al-quran terjemahan. dengan niat mencari jawaban. Insya Allah saudara dapat menemukannnya.

      Atau jika ingin lebih cepat, Tanyakanlah kepada kyai/pak ustad terdekat.

      saya hanyalah seorang anak berumur 14 th .Kewajiban saya sebagai seorang muslim adalah menyampaikan ilmu yang saya punya… apa saudara tidak malu bertanya kepada saya yang hanya berumur 14th tentang hal ini? bertanyalah kepada yang lebih tua dan lebih mengerti dan memahami islam.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: