Blog Islam : “Kurangnya Pendidikan Dasar Islam”

Assalamualaikum Wr.Wb

Pada kali ini, saya akan mengepost tentang pendapat saya mengenai blog islam sekarang. sebelum saya bicarakan sekarang, saya minta maaf sudah tidak mengepost dikarenakan saya melakukan penelitian pada blog islam yang sekarang, nah ayo kita bahas sekarang.

Setelah saya melakukan penelitian. banyak blog islam yang mengepost tentang mukjizad allah, nabi , dan rosul-Nya. tetapi sedikit atau bahkan tidak ada posting tentang “cara berwudhu”,”Tata Cara Sholat””Jenis-Jenis Puasa”,dll.

Menurutku, blog islam seharusnya memuat 3 hal dasar yaitu

  • Cerita-cerita (mukjizat,cerita rosullulah,berita islam,dll)
  • Dasar Pendidikan Islam (Tata cara Sholat, dll)
  • Menjelaskan ayat-ayat Al-Quran dan Hadist

Jika Blog islam hanya memuat unsur “cerita-cerita”, hanya akan menguatkan iman  muslim dan non muslim saja, tapi bagaimana cara menguatkan iman seorang mualaf ??? Mualaf juga butuh cerita-cerita, tetapi yang paling ia butuhkan adalah DASAR PENDIDIKAN ISLAM. Jika seseorang baru saja mualaf tetapi tidak tahu dasar pendidikan islam, bisa saja mualaf itu berpindah lagi.

maka sari itu, bagi para blogger islam seperti saya. mari kita tambahkan isi posting dengan ketiga unsur tersebut.

Cukup sudah

Assalamualaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

