Mengurangi kemacetan Dengan Cara Lain

Assalamualaikum Wr.Wb

Pernakah kalian semua mendengar cara mengurangi kemacetan? Pasti pernah kan, sebenarnya upaya memperbanyak angkutan umum dan menambah Trans-Jakarta atau lebih dikenal busway sudah bagus. Namun mengapa Jakarta masih macet? Diantara lain penyebannya adalah

Pertama. Kurang bersihnya fasilitas umum dan angkutan-angkutan umum. Saya pernah melihat seorang anak kecil yang tidak mau menaiki angkot/mikrolet (walaupun aku juga anak kecil hehehe…). Bahkan ia sampai menangis…( beda dengan saya… bahkan waktu tertabrak kereta yang kencang tidak bakal menangis, tapi yang pasti meninggal ….). aku pun jarang melihat orangkaya yang pergi dengan mikrolet. itulah yang menyebabkan sebagian orang tidak menyukai menaiki angkot/kendaraan umum lainnya (karena tidak nyaman). sangat berbeda dengan negara maju lainnya. disana tidak ada yang namanya sampah (saking majunnya). disana bersih sekali angkutan umumnya. dari halte/terminalnnya sampai kendaraannya.

Kedua . Kurangnnya keamanan, di kereta biasannya banyak pencopet,preman,bahkan orang gila (orang gilannya nyasar). kurangnya keamanan juga bisa disebabkan oleh suporter bola yang menaiki kendaraan umum . seperti kereta. ketidakamanan ini yang menyebabkan sebagian orang tidak suka menaiki kendaraan umum. berbeda di negara maju. suporternya tertib dan tidak rusuh (karena suporter disana kedinginan ,daripada banyak gerak mendingan diem aja dah…wkwkwwkwkw)

Nah . Sebenarnya , usaha pemerintah memang sudah bagus , akan tetapi kurangnya tingkat keamanan. Akan tetapi. Usaha kita yang belum bagus, contohnya aja buang sampah sembarangan. Saya mohon semoga yang membaca blog ini supaya menjaga kebersihan , karena juga mendapat pahala 2 x yang pertama dapat pahala karena menjaga kebersihan dan yang kedua mendapat pahala karena membantu agar lalu lintas bisa lancar. tetapi tidak langsung

Mohon maaf jika ada kesalahan kata/kata-kata yang tidak dimengerti, semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. kusudahi dulu.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Akan terbit berjudul “Dajjal”

3 responses to this post.

  1. Assalamualaikum Wr.Wb
    mohon maaf… kata-kata ini jika ada yang menyinggung seseorang…
    Wassalamualaikum Wr.Wb

    Balas

  2. Kurangi kemacetan dengan memindahkan ibu kota negara..
    itu ide saya mas

    Balas

  3. wkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. tapi mindahinnya susah . harus ngangkat gedung 1 per 1.( 5 kg aja dah kelenger apalagi 1 gedung)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: