Ciri-ciri khusus makhluk hidup III

Assalamualaikum Wr.Wb

Ada seorang yang berkomentar ke blog saya bahwa, blog saya sangat minim. dan saya berterima kasih kepada fafa yang telah mengkritik blog saya. oke ini akan saya tambahkan ciri-ciri khusus tumbuhan…

H. Bunga rafllessia

Rafllessia

Bunga ini termaksud bunga yang langka dan bisa ditemui di pulau Sumatera, lebih tepatnya di bengkulu. bunga ini memiliki ciri-ciri khusus. yaitu mempunyai bau yang busuk seperti bangkai. Bau bangkai ini sebenarnya untuk mengundang lalat agar membantu penyerbukan bunga raflessia.

I. Kaktus

Kaktus mempunyai ciri khusus yaitu batangnya berduri , tebal, dan akar yang panjang. fungsi ciri-ciri khusus tersebut adalah :

  1. Batang berduri.

Batang berduri berfungsi melindungi air yang didalam batang                              tersebut.

2. Batangnya tebal

Batangnya tebal berfungsi sebagai menyimpan air sebanyak-banyaknya. sewaktu hujan, batang kaktus akan mengembung, sedangkan sewaktu kemarau. batang kaktus akan mengempis.

3. Akar yang panjang.

Akar kaktus sangat panjang. fungsinya untuk menyerap air sebanyak banyaknya .

Dan inilah gambar-gambar kaktus.

Akar kaktus

Mohon maaf… Saya akan melanjutkannya besok… karena saya abis MOS… besok saya akan melanjutkannya lagi.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Post yang akan datang : Ciri-Ciri Khusus makhluk hidup IV                                                                                          Ramadhan semakin dekat                                                                                                            Perbedaan Bunga Rafllessia dengan Bunga bangkai.

5 responses to this post.

  1. bagus……. hebat

    Balas

  2. kok tdk ada eceng gondoknya n bunga teratai

    Balas

  3. Posted by Bagus Wiratama on Juli 4, 2011 at 7:21 am

    bagus banget,aku sebenarnya juga punya ide seperti itu,tak g tahu cara memasukkan di situs ini.

    Balas

  4. Posted by natalie on Juli 25, 2011 at 7:13 pm

    kok gk ada anggrek sama mentimun ya?

    Balas

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

