Setan kurus vs setan Gemuk

Assalamualaikum Wr.Wb

Halo teman-teman, aku mau ngasih cerita nih. Nih dibawah yee….

Diriwayatkan bahwa abu Hurairah berkata: Setan yang menggoda orang mukmin telah bertemu dengan setan yang menggoda orang kafir. Ternyata setan yang menggoda orang kafir itu rambutnya berminyak, gemuk, dan kekar .Sedangkan setan yang menggoda orang mukmin, kurus, kotor,kusut, dan telanjang. Maka berkatalah setan yang menggoda orang kafir itu.” mengapa kau jadi sekurus itu?” Ia menjawab,”Saya tinggal bersama orang yang apabila makan, ia menyebut Allah, sehingga aku tetap lapar, dan apabila ia minum dengan menyebut nama Allah, maka aku tetap haus. Apabila dia berpakainan dengan menyebut nama Allah, maka aku tetap telanjang. Apabila ia meminyaki rambutnya dengan menyebut nama allah, maka aku tetap kusut masai.” Setan yang menggoda kafir itu berkata ” Akan tetapi aku, hidup bersama orang yang tidak pernah melakukan itu semua. Oleh karena itu aku ikut makan, minum dan berpakaian bersamanya.”

ku sudahi dulu yaa…

Wassalamualaikum Wr.Wb

Sumber        : Panduan Keislaman untuk remaja SUPER MENTORING Senior

penulis         : Novi Hardian dan tim ILNA

Diterbitkan : PT Syaamil Cipta media, Bandung AnggotaIKAPI

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

