Ciri-ciri khusus makhluk hidup II

Assalamualaikum Wr.Wb

Halo teman-teman. Saya akan melanjutkan Ciri-ciri makhluk hidup. Nah… akan kulanjutkan yaa…

E.Bunglon.

Bunglon merupakan hewan yang lambat, makananya seperti serangga. Contohnya : belalang,capung jangkrik.

Bunglon mempunyai lidah yang panjang dan lengket, dan ia mempunyai ciri khusus yang paling istimewa, yaitu dapat mengubah warna tubuhnya sesuai keadaan lingkungan, dan tiap matanya dapat melihat pada arah yang berbeda.

F. Ikan pemanah.

Ikan pemanah hidup di air tawar. akan tetapi makananya ikan pemanah hidup di daratan (terbang), seperti laba-laba, lalat, dan capung. bagaimana ikan pemanah memakan mangsanya?

Hewan-hewan kecil sering bergelantungan di ranting atau daun tanaman yang berada di permukaan air. Meskipun dekat air, ikan pemanah, taakan sampai memakannya, maka dari itu. ikan pemanah menyemburkan air ke mangsanya hingga mangsanya jatuh ke air, lalu ikannya langsung memakan hewan tersebut.

G. Bunga karang (koral)

Bunga karang hidup di dasar laut. hewan ini hanya menunggu makanan datang, melewati air. bagaimanakah cara bunga karang makan?

di bunga karang terdapat lubang-lubang halus tempat masuknya air, bersama air pula turut ikut makanan dan oksigen. sel-sel yang bercambuk mengayuh air melewati rongga tubuh. Sel-sel dalam rongga tubuh bekerja untuk menyerap oksigen dan makanan yang terlarut dalam air. Lalu, air dikeluarkan melalui puncak tubuhnya.

Jika bunga karang mati, maka akan terbentuk terumbu karang. Terumbu karang berguna untuk rumah bagi hewan laut.

kusudahi dulu yaa…

Wassalamualaikum Wr. Wb

64 responses to this post.

  1. Posted by ur sista on April 10, 2010 at 3:10 pm

    assalamualaikum..
    den, makhluk hidup yang ke tiga termasuk hewan atau tumbuhan??klo tumbuhan biasanya dia fotosintesis..
    klo yang ini kan ga fotosintesis ya? jadi apa ??????????????????
    oya..tau fotosintesis kan???
    klo ga hubungi dokter “buku” atau “guru” atau”google”
    wkwkwkw

    Balas

  2. itu termaksud hewan. tidak fotosintesis…
    kenapa ia disebut hewan? karena

    1.sewaktu membuang larva/ anaknya keluar dari tubuh induk. anaknya dapat bebas bergerak dan bisa mencari makan sendiri sewaktu melayang. itu membuktikan bahwa bunga karang adalah hewan, bukan tumbuhan ,dan juga membuktikan bahwa hewan itu melahirkan
    2.hewan ini tidak berkembang biak dengan cara yang seperti tumbuhan lain. melainkan berkembang biak seperti hewan lainnya.
    aku tidak tahu pasti berkembang biak seperti apa?
    mungkin melahirkan ataupun bertelur

    Balas

  3. sangat bagus tetapi sangat minim

    Balas

    • ok…..
      maaf karena terlalu sedikit…….
      nanti saya akan perbanyak tentang hewan………

      Balas

    • dan insya allah saya akan memperbaikinya besok….
      terima kasih atas usulnya
      Fafa

      Balas

      • kalau aku pikir sih hewan tidak melahirkan tetapi berkembang biak dan tidak semua makhluk hidup melahirkan.makhluk hidup ada yang melahirkan dan ada juga yang berkembang biak.misalnya:ayam berkembang biak dengan cara bertelur dan ia mengerami nya selama 27 hari,dan setelah itu menetas lah telur yang ia mengerami dengan satu per satu.setiap makhluk hidup memiliki ciri-ciri,seperti manusia dan hewan?tetapi benar apa yang di katakan oleh kak denni bahwa hewan ini tidak berkembang biak dengan cara yang seperti tumbuhan lain.oh,,,,,ya seperti kalian pelajari di kelas4 kemarin bahwa larva di keluarkan oleh gunung.dan kalian telah mempelajari ilmu pengetahuan alam ini sejak kalian duduk di kelas1 sampai 6.dan kalian sudah tau kan.tetapi ini termasuk di sebut hewan dan tidak fotosintesis….????

    • Fafa yang kamu katakan itu sangat benar sehingga aku dan dennis membalas semua pertanyaan mu fafa kami sangat beruntung telah mendapat pelajaran yang kami tidak ketahui dan kami berdua sudah mengerti apa yang di maksud dengan hewan fotosintesis.

      Balas

  4. Posted by rana rafida on Juli 17, 2010 at 6:46 pm

    dennis, terima kasih ya…udah bantuin aku untuk tugas sekolah tentang ciri-ciri mahluk hidup! :)

    Balas

  5. thanks gan infonya lumayan bwt PR ……………..^_^

    Balas

  6. Hai.. Lam knl ya… Km keren bgts cih… Thanks 4 your info,,… :))

    Balas

  7. klo ikan pemanah g mna???
    :D

    Balas

  8. Posted by kkkk on Juli 17, 2011 at 10:36 am

    aduhhh ada gk y.. yang hewannya jangkrik aku butuh nihhh

    Balas

  9. Posted by maya on Juli 18, 2011 at 8:37 pm

    Bgus Bgt Artikel Kmu Tpi Krang Lengkap… :D
    Lain Kli Msukiin Jga Kura2 Kucing Landak Dan Trenggiling….
    Sbelumnya Makasih Yyaa Atas Infonya… :) :0

    Balas

  10. Posted by alya on Juli 18, 2011 at 8:50 pm

    kalau landak semut gimana tolong bantu ya ! :D

    Balas

  11. Posted by nathh on Juli 19, 2011 at 4:34 pm

    thax iaa dennis.. ^^

    Balas

  12. Posted by Salsa on Juli 20, 2011 at 6:31 pm

    Bagus! bermanfaat. Terima kasih kak Dennis. Aku lagi cari tugas tentang ciri-ciri khusus pada hewan. Aku kelas 6 sekarang. Ini masih kurang. tambahin lagi..

    Balas

  13. Posted by Dion on Juli 20, 2011 at 7:33 pm

    den aq mo tanya apa ciri khusus yang lain
    tentang ikan pemanah?
    tolong balaz secepat nya ok

    Balas

  14. Posted by Joey on Juli 23, 2011 at 4:16 am

    ahhh banyak bacod lu sasaa…
    biarin aja napa ..
    kan bisa bantu yg laen ..
    dasar lu norak ….

    Balas

  15. PLISS DONG KASI TAU GUE CIRI KHUSUS PADA KECOA DAN IKAN DAN SEMUT DAN AYAMM MAKASIH YA SEBELUM NYA

    Balas

  16. please tolong jawab ke-_- penting tau

    Balas

  17. owh begitu,trima kasih

    Balas

  18. Posted by Daffa on Juli 26, 2011 at 7:30 pm

    Trims ya

    Balas

  19. Posted by Hafis arhamar on Juli 26, 2011 at 7:58 pm

    Den,ada gak ciri khusus burung hantu dan penguin? thanks.

    Balas

  20. Posted by Salwa on Juli 26, 2011 at 8:51 pm

    Kak, bisa lengkapin tentang ikan pemanah gak?

    Balas

  21. Posted by Glory Setiawati on Juli 27, 2011 at 7:40 pm

    thx ya kak pas banget yg ak cari buat PR sekolah tapi kurang sedikit yang ikan buntal, kumbang koksi, walang sagit, walang daun..
    tapi, thx ya kak

    Balas

  22. Posted by Calvin on Juli 27, 2011 at 8:17 pm

    Buku IPA kelas 6 nya sama kaya punyaku.. Isinya sama.

    Balas

  23. Posted by Melyanna on Agustus 3, 2011 at 4:08 pm

    misi………..tolong dong kasi tau…..bunga karang berkembang biak dengan cara apa ya???

    Balas

  24. Posted by george on September 11, 2011 at 11:25 am

    meskipun sedikit tapi bermanfaat bwangetzzzz kq ,…….,,,…

    Balas

  25. salam kenal ya ka’..
    ka ciri khusus penguin itu apa aja sih ka??

    Balas

  26. saya mau tanya , ciri khusus dari binatang yang seperti karang” itu apa ? hehe :p

    Balas

  27. hai semua,saya mau tanya ,ciri khusus pada ikan pemanah pa ya? hahah

    Balas

  28. Posted by @SarasEstBon on Desember 12, 2011 at 5:16 pm

    Bunga karang b’kmbng biaknya gmna?

    Balas

  29. Den,Bunga karang itu bertelur apa melahirkan?

    Balas

  30. Posted by anissa on Juli 12, 2012 at 6:28 pm

    ciri khusus pada jerapah pa ya?, tolong dijawab secepatnya ya..

    Balas

  31. Posted by Catrie Carissa Dantiandaja on Juli 17, 2012 at 4:10 pm

    Assalamualaikum, ka deni saya mau tanya. ciri khusus jangkrik,kumbang,dan belalang apa yah? terus untuk apa ciri khusus dari masing2 hewan tersenut

    Balas

  32. bisa kasi tau gk ciri ciri landak semut :D makasih sebelumnxa

    Balas

  33. Posted by afifah on Juli 18, 2012 at 1:59 pm

    ciri khusus belalang pa ya??
    tolong jawabannya

    Balas

  34. Posted by tasya marchella pelletimu on Juli 25, 2012 at 3:56 pm

    terlalu singkat dn gk jlas tpi gmbar nya mnarik bnget yahhhhh…………………………………….

    Balas

  35. Posted by putri on Juli 25, 2012 at 9:08 pm

    kemampuan unik pada bunga karang apa ya

    Balas

  36. Posted by khoirun nisa on Juli 26, 2012 at 7:05 pm

    den, thanks ya tentang infonya, bwat ngerjain tugas

    Balas

  37. Posted by Sesi on Agustus 2, 2012 at 4:23 pm

    Ciri ciri khusus belalang dalam melindungi diri dari musuh apa ka?

    Balas

  38. Posted by nana on Agustus 3, 2012 at 9:10 pm

    ada ga hewan lain yang diam aja menunggu datangnya mangsa??? ampe pusing ni mikirnya….info doooong. tx.

    Balas

  39. Posted by muhammad ayub on Agustus 5, 2012 at 8:49 pm

    jangan pernah smbong dengan kepintaran”…
    blm tentu kita benar menjawab nya”………..:)

    Balas

  40. ya masak gak ada burung hantu,cumi-cumi,bebek,walang sangit,unta,cecak,landak,bunglon,semut eeeeeeegimana tambah lah

    Balas

  41. Posted by putri on Agustus 30, 2012 at 9:36 am

    aku lagi cari pr tentang ciri ciri khusus hewan yang berkem bang biak dengan melahirkan

    Balas

  42. Posted by -NoNAM3- on September 5, 2012 at 8:00 pm

    ahh gk lengkap niehh ….

    Balas

  43. Posted by sitti kamila meutia sani on September 5, 2012 at 8:01 pm

    Makasih ya lumayan ada tambahan pengetahuan :-) ,aku dari bali tapi masih kelas 6sd

    Balas

  44. kami tidak sombong tetapi berbagi ilmu

    Balas

  45. Posted by salman on September 11, 2012 at 7:14 pm

    gx lengkap gimn sich huh sok pintar

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: