Ciri-ciri khusus makhluk hidup I

Assalamualaikum Wr.Wb

Hai teman-teman. Sekarang , aku akan mengajarkan kalian juga loh… Nah, sekarang aku akan mengajarkan tentang ” Ciri-ciri khusus makhluk hidup “, mau liat kan… tuh ada dibawah ini…

A. Kelelawar.

kelelawar Kelelawar hidup di pohon besar atau gua. Ia merupakan satu-satunya mamalia yang dapat terbang. sayapnya terbuat dari kulit tipis. Kelelawar mencari makan pada malam hari, tidur di siang hari. Makananya berupa : buah-buahan, madu, ikan, mamalia kecil, dan reptil. Kelelawar memiliki ciri khusus yaitu ekolokasi. Ekolokasi adalah memperkirakan jarak suatu benda dengan pancaran bunyi yang tinggi.

B.cecak dan tokek

Cecak atau sering dipanggil cicak hidup di dinding-dinding rumah, cicak senang merayap di dinding rumah, sama seperti tokek, kenapa cicak bisa meraya di dinding rumah? Nih ada penjelasanya. Cicak dan tokek mempunyai garis-garis/bulu-bulu halus di kakinya … Garis-Garis ini berguna untuk memperlengket bagian telapak kaki cecak , nih hasil penelusuran kaki cecaknya…

Oh… iya… selain itu. cicak mempunyai ciri khusus yaitu autotomi, cicak dapat memutuskan ekornya pada saat waktu terancam oleh pemangsanya.

C. Burung hantu.

Burung hantu memiliki mata dan pendengaran yang tajam. jika ia terbang… ia tidak akan terdengar oleh mangasnya karena bulunya tipis dan halus… hanya itu yang kuketahui… nih fotonya

D. Unta

Unta hidup di padang pasir, lingkunganya kering dan gersang. Ia mempunyai punuk, punuknya berguna sebagai makanan cadangan… jika unta lapar/haus, maka punuknya mengerut, tetapi jika punuk unta penuh maka punuknya membesar dan tak mengkerut. unta mempunyai punuk 1 atau punuk dua nih gambarnya…

Unta dapat meminum 57 liter air jika dalam kehausan, unta tidak berkeringat dan hanya mengeluarkan sedikit kotoran.

Dah dulu yaa… nanti q lanjutkan…

Wassalamualaikum Wr.Wb

About these ads

32 responses to this post.

  1. Posted by ANDY SUBANDONO on Juli 14, 2010 at 5:59 pm

    Teruslah menulis dan berkarya teman… Semoga yang Anda tulis bisa bermanfaat untuk orang banyak.

    Balas

  2. kak dennis tambahin lagi donk ciri khusus mahkluk hidup

    Balas

  3. Posted by febby on Agustus 5, 2010 at 5:02 pm

    mana nih hewan selain cicak dan tokek yang bisa merayap di dinding????
    teruz mana hewan selain kelelawar yang mempunyai kemampuan ekolokasi????
    gak lengkap banget deh,,,
    malez ah buka disini…… :(

    Balas

    • makasih atas sarannya….
      sebenarnya saya sibuk sekali untuk menambah post untuk sekarang ini….
      kemungkinan… saya akan menambahnya lagi…
      pertanyaan kk saya bisa jawab….
      yang pertama.
      Ada yang bisa merayap di dinding selain cicak dan tokek yaitu…
      Semut
      yang kedua
      hewan apa yang mempunyai kemampuan ekolokasi,,?
      yaitu jawabannya.
      Burung hantu…
      Jika kk ingin mengetahui apa alasannya… bisa tanya lagi ke saya….

      Balas

  4. oya saya mau ucapin ats bantuan nya
    saya jadi tau klu cicak adalah hewan yg melata …………….
    dan saya sangat senang bahwa saya mnjd
    bnyx pengetahuan ?????????????

    Balas

  5. Posted by Nabila on Januari 23, 2011 at 7:06 pm

    Wah trimakaci dah bantuin ngerjain pr d sekolah

    ……..???????? ^_^

    :))

    Balas

  6. terima kasih karna ini tugas qw selesai.,.,

    Balas

  7. ciri khusus pada tumbuhan apa aja sih?

    Balas

    • tergantung tumbuhan apa dulu…
      kalau Venus ciri-cirinya memakan serangga seperti lalat/nyamuk
      kalau pohon jati ciri-cirinya akan meranggas(gugur daunnya) sewaktu musim kemarau

      Balas

  8. Posted by Noval Rizky on Juli 19, 2011 at 7:33 pm

    tolong di tambahin ciri ciri landak ya..
    thx

    Balas

  9. Posted by ninda lestari on Juli 25, 2011 at 7:11 pm

    terimakasih karna ini tugas qw selesai……………………?????????????

    Balas

  10. saya mau belajar

    Balas

  11. kapan kapan tulis,hewan yg memiliki kemampuan ekolokasi ya……..

    Balas

  12. Posted by reza arya candra wardhana on September 14, 2011 at 7:11 pm

    tolong di tambahin ciri khusus nya ikan sidat ya…….
    pls :)

    Balas

  13. Posted by gracia vanella on Desember 7, 2011 at 11:47 am

    keren…makacii ya…tapi kurang lengkap nih…huhuhu sedihnya
    ditambah yaa ciri khusus ikannya….thx….^_^
    semoga buru2x ditambah ya….PR belom lengkap ni…

    Balas

  14. Posted by gracia vanella on Desember 7, 2011 at 11:49 am

    huaaaa :( tambahin dongg…

    Balas

  15. Posted by gracia vanella on Desember 7, 2011 at 11:50 am

    :’(
    sorry ya bawel banget nih aku…tambahin dong ciri2x khusus hewan liar…please cepet yaa…thx !

    Balas

  16. Posted by keysa olivioa on April 30, 2012 at 6:29 pm

    tolong tambahin burung hantu dong…………………………

    Balas

  17. Posted by keysa olivioa on April 30, 2012 at 6:32 pm

    tabahin yg banyak ok pls

    Balas

  18. Posted by manuel marques on Mei 14, 2012 at 4:09 pm

    thanksssssssssssssss………………….

    Balas

  19. Posted by manuel marques on Mei 14, 2012 at 4:11 pm

    please donnnnnnnnnnnnng tambahin jenis-jenis cecak beserta dengan sistem rangkanya ya……………………..?????

    Balas

  20. Posted by aldi on Juli 10, 2012 at 6:35 pm

    tolong ikan lele

    Balas

  21. Posted by Adzra on Agustus 3, 2012 at 12:32 pm

    Maaf Dennis, disini gak ada tentang penjelasan tentang tumbuhan ya?

    Balas

  22. tambahin 10 lagi

    Balas

  23. Posted by nurfiyana ilmi amaliyah mansyury ello sumiaty bedduhalim on Agustus 28, 2012 at 11:54 am

    gi mana nih aku nggak dapet jawabannya

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: